Minggu, 29 Juli 2012

Talk about lesbi

Kata orang, jadi seorang 'lesbi' itu pilihan hidup, tapi gue selalu bilang kalo itu bukan pilihan hidup. Kalo semua cewek bisa saling mencintai sejenis, buat apa Tuhan menciptakan cowok? Ga guna banget kan? Gue sering berdebat soal ini sama siapapun.. Debat loh ya, bukan berantem! Semua yang debat sama gue ujungnya selalu setuju sama perkataan gue yang tadi, yang gue bold itu wkw-_- Sampe suatu saat gue lagi cerita sama salah satu anak temen di sms, cerita tentang masalah gue sama orang yang dia kenal juga. Dia pun kaget, ga nyangka dengan apa yang gue bilang, ga nyangka orang yang dia kenal baik, ternyata seorang lesbi. Hiap. Akhirnya dia pun bilang "Yaudahlah Ly, mungkin itu udah pilihan hidupnya". Gue pun jawab secepat mungkin "Tapi menurut gue, jadi seorang lesbi itu bukan pilihan hidup!" Akhirnya dia jawab sesuatu yang akhirnya bikin gue sadar, ternyata jadi lesbi itu emang pilihan hidup. Dia bilang: "Life is about how you pick the choices that given to you, right? Dia bisa aja milih untuk gak jadi seorang lesbi kan? Tapi nyatanya dia pilih itu" Gue pun hening, diam, speechless. Kata-kata itu terngiang terus di telinga gue. Sampai akhirnya, gue-pun nyerah. Kata-katanya berhasil bikin gue berubah pemikiran gue tentang lesbi. Sebenernya gue emang ga tau alasannya kenapa. tapi mungkin beberapa alasan mereka bisa jadi karena: 1. Broken home, ga punya siapapun. Untuk dengerin semua keluh-kesahnya dan pelariannya ya jadi lesbi gitu. 2. Kesepian, ga punya kakak/adik. Untuk jadi temen kesepian lo, temen ngobrol, temen berbagi rasa apa yang lo rasain. 3. Setiap pacaran sama cowok, selalu dapet rasa sakit hati yang sama. Bahkan rasa sakit yang lebih, yang sebelumnya belum pernah dia rasain. Nih! Alasan paling kuat kenapa seorang cewek bisa mikir dan milih untuk jadi lesbi. Menurut gue, mereka akan jadi lesbi cuma sementara, cuma sampai dia bener-bener nemuin cowok yang tulus sayang sama dia, bisa nerima apapun keadaan dia, bisa ngertiin dia dan bisa ngerubah dia buat sepenuhnya jadi cewek normal (lagi). Lesbi itu bukan penyakit, cuma tantangan hidup dalam masalah percintaan yang dia hadapi aja☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar